Goodbye Diapers… Selamat Tinggal Popok..

17 Maret 2017 - Kategori Blog

Pada umumnya, anak perempuan lebih cepat lepas popok dibandingkan anak laki – laki. Berikut penjelasan produk perlengkapan bayi yang kami sediakan.

Toilet training adalah proses untuk melatih anak pipis dan bab di kamar mandi dan kedepannya anak dapat melakukannya sendiri.

Toilet training biasanya dilakukan menggunakan pispot (potty) atau toilet dengan menggunakan alas duduk khusus anak yang disebut Potty Seat.

Waktu yang tepat untuk melatih anak Toilet Training

Kapan anak lepas popok? Kapan waktu yang tepat untuk melatih anak pipis sendiri?

Waktu yang tepat untuk melatih anak Toilet Training adalah saat anak benar – benar siap. Tanda – tanda anak siap antara lain : anak mulai tertarik mengikuti Bunda ke toilet, anak mulai menunjukkan rasa tidak nyaman ketika popoknya basah, atau bahkan anak bisa memberi tahu Bunda saat ia akan pipis. Saat inilah anak siap untuk dilatih toilet training.

Satu hal yang penting, jangan memarahi anak karena mengompol. Hal ini dapat mempengaruhi kondisi kejiwaan anak sehingga anak menjadi stress dan proses toilet training akan menjadi beban dan menjadi sulit. Untuk membantu melatih anak toilet training dapat menggunakan training pants. Training pants adalah popok celana yang didesign untuk melatih anak untuk tidak pipis di celana / popok. Jadi ketika si kecil pipis, langsung merasa tidak nyaman dan memberitahu anda untuk menggantikan celananya, tetapi pipis tidak akan berceceran keluar.

Bunda Yakin Si Kecil Sudah Siap Lepas Popok?

Saat siang hari si kecil sudah tidak pakai popok lagi ^_^ Berarti si kecil sudah siap lepas popok? Meskipun anak sudah bebas popok di siang hari, disarankan untuk jangan melepas popok saat malam hari. Tetapi jika Bunda sudah yakin si kecil telah “Lulus” toilet training, Bunda dapat melepaskan popoknya. Gunakan Sprei Anti Ompol untuk jaga – jaga jika si kecil ngompol saat tertidur, karena banyak balita yang belum siap melepas popok saat tidur hingga usia 3 tahun. Mereka terkadang “lupa” untuk menahan pipis saat tidur, bahkan hingga anak – anak. Dengan produk yang diletakkan di bawah sprei, ompol tidak akan menembus sampai ke ranjang / tempat tidur yang akan menimbulkan noda dan sulit dibersihkan. Ompol akan diserap oleh sprei dan ditahan oleh Sprei Anti Ompol. Tetapi tempat tidur Bunda tetap aman ^_^.

Pengunjung Juga Mencari:

  • tanda anak tidak mau pakai popok lagi

, , ,