Mau si Kecil Tampil Fashionable? Ikuti Tips Ini ya Mom…

Siapa bilang anak-anak tinggal pakai seadanya saja? Justru dari sinilah Moms harus membangun fashion sense si buah hati! Si Kecil kesayangan Mommy pastinya harus tampil keren, fashionable , dan instagramable !

Moms bisa mengikuti tips ini untuk mengubah tampilan si kecil jadi super stylish yang kekinian dan mengunggah fotonya yang keren di social media seperti Instagram dan Facebook. Pujian atas penampilan Si Kecil yang keren bisa meningkatkan rasa percaya dirinya sejak kecil lho, dan ini sangat baik untuk perkembangan psikologis buah hati kesayangan Mommy…

Buat moms yang bingung tentang fashion style apa yang bakal cocok buat buah hatinya, jangan khawatir! Berikut tips yang bisa memudahkan Moms menentukan tampilan Si Kecil!

 

1. Kenakan Busana Yang Nyaman Dipakai

Tidak sedikit orang tua menjadikan anaknya sebagai bahan eksperimen atau model dengan ‘memaksa’ sang buah hati mengenakan pakaian-pakaian aneh dan ribet.

Padahal, jika terus dibiarkan akan membuat anak merasa tidak nyaman dan mengucilkan fashion sense-nya sendiri. Apalagi ketika moms harus membawanya ke berbagai acara yang memungkinkan sang buah hati bertemu banyak orang.

Nah, agar si kecil nggak ngambek, sebaiknya moms mendandannya dengan busana atau pakaian yang praktis, berdesain sederhana, namun tetap unik. Moms bisa kenakan kemeja lengan panjang yang dipadu dengan cardigan serta celana pendek selutut bagi si little boy.

Sementara untuk si putri kecil, moms bisa kenakan dress berbahan ringan yang adem. Jika si kecil menolaknya, moms bisa kenakan atasan kaos dengan celana atau rok pendek yang denim. Pokoknya pastikan busana yang dikenakan membuat si kecil nyaman.

 

2. Pilih Warna Ceria

Jika sejak bayi Moms selalu memilih warna merah muda untuk anak perempuan dan warna biru untuk anak laki-laki, maka inilah saatnya untuk bereksperimen dengan warna lain!

Jangan terlalu terpaku sama warna yang cocok dengan gender. Anak-anak biasanya menyukai warna-warna terang dan ceria. Untuk itu, moms bisa memilih busana atau pakaian dengan warna -warna menarik yang dapat memberikan keceriaan bagi Si Kecil.

Hanya saja sebagai catatan, warna tersebut tidak norak atau berlebihan. Jika dipaksakan, penampilan sang buah hati pun menjadi taruhannya.

Untuk mengatasinya, Moms bisa pilih warna pastel yang meski berwarna-warni namun tetap terlihat hangat. Tabrak warna dalam fashion anak-anak sah-sah saja dilakukan daripada mendandani si kecil dengan satu warna dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Sssttt… Sesekali untuk anak laki-laki dipakaikan warna pink keren juga lho… Jadi Pinky Boy ala – ala Korean Style gitu….

 

3. Pakai Hitam? Siapa Takut!

Saat acara pesta atau ulang tahun, pakai jas hitam atau romper hitam untuk anak laki – laki , terkesan keren dan ganteng. Buat anak perempuan, sesekali memakai dress hitam cantik juga loh, dan menimbulkan kesan elegan…

 

4. Bermain Dengan Variasi Motif Untuk Penampilan yang Menonjol

Daripada memilih pakaian berwarna polos, Moms bisa mencoba berbagai motif baju yang berbeda pada penampilan si kecil agar lebih menonjol.

Sebenarnya, dengan memilih satu motif sebagai tema untuk dipakai, moms akan lebih mudah memadunya dengan fashion item yang berwarna polos. Penampilan sang buah hati pun terlihat lebih menenangkan mata dan lebih chic.

Mix n’ match motif dan warna boleh sekreatif mungkin, namun ingat jangan terlalu ribet dan memaksa.

 

5. Sesekali Dandani Si Kecil Dengan Kostum Favoritnya

Tidak hanya diwarnai dengan keceriaan, dunia anak-anak adalah dunia yang penuh dengan imajinasi dan fantasi. Banyak anak-anak mengidolakan banyak karakter favorit dari film atau dongeng yang ia lihat dan dengar.

Untuk menyenangkan hatinya, moms bisa mendandani sang buah hati dengan kostum-kostum lucu dari berbagai karakter kesukaannya!

Moms juga bisa berkreasi dengan cara lain. Misalnya mengombinasikan rok tutu dengan celana legging serta atasan kaos untuk sang putri kecil penggemar tokoh princess.

Sementara untuk si jagoan kecil, moms bisa kenakan atasan kaos dan rompi berbahan denim dengan celana panjang serta topi ala Koboi.

Di sini, moms nggak harus benar-benar menyewa kostum yang mirip dengan karakter. Namun lebih ke menampilkan si kecil dengan tema tersebut. Misalnya baju bergaris merah dengan scarf di leher serta luaran denim menimbulkan kesan pelaut.

 

6. Aksesoris? Boleh Saja Tapi…

Aksesoris selalu menjadi pelengkap yang dapat memaksimalkan penampilan dalam berpakaian. Begitu juga dengan penampilan anak-anak, nggak boleh ketinggalan!

Untuk menunjang penampilan si kecil, pilihlah aksesoris-aksesoris menarik seperti topi, kacamata hitam, tas tangan, gelang/wristband, dan bandana.

Tapi moms perlu ingat, untuk penampilan sang buah hati, hindari pemakaian aksesoris yang berlebihan di bagian tangan dan leher, agar tidak terkesan lebay.

Misalnya, jika si kecil sudah memakai bandana di kepalanya, moms tak perlu lagi menambahkan kacamata hitam dalam penampilannya. Kuncinya, cukup pakai seperlunya saja agar si kecil bisa tampil beda dari anak lain.

 

7. Hindari Pakaian yang Terlalu Ketat

Dunia anak-anak yang ceria dan aktif memungkinkan sang anak untuk bebas bergerak. Untuk itu, pastikan Moms tidak melakukan kesalahan dengan memaksa sang buah hati mengenakan pakaian yang terlalu ketat. Karena hal tersebut akan membuat si kecil merasa kurang nyaman dan membatasi ruang geraknya.

Untuk menyiasatinya, belilah pakaian anak dengan ukuran satu nomor lebih besar dari ukuran sang buah hati. Sebagai contoh, ukuran celana anak moms adalah nomor 5, maka sebaiknya moms membeli celana dengan ukuran nomor 6 atau 7.

Dengan pakaian yang sedikit longgar, sang anak pun bisa melakukan aktivitasnya seperti berlari bersama teman dengan bebas. Jadinya, si kecil nggak bakal kaku ketika bermain ataupun saat berkeringat.

 

8. Sesuaikan Pakaian Si Kecil dengan Cuaca dan Musim

Tips selanjutnya untuk menata busana si kecil agar tampil keren di tahun mendatang adalah dengan menyesuaikan busananya dengan iklim atau cuaca yang ada.

Jika musim hujan tiba, maka jangan kenakan pakaian berbahan tipis dan perpotongan pendek yang bisa membuatnya kedinginan. Moms perlu mengandalkan pilihan jaket atau romper yang modis. Boots juga oke banget pada musim ini!

Sementara saat musim kemarau atau musim panas tiba, moms bisa kenakan summer dress berbahan adem dan pakaian dengan potongan pendek lainnya untuk si kecil. Celana pendek cocok di sini. Jangan sampai salah ya, moms!

 

9. Maksimalkan dengan tatanan rambut

Penampilan si kecil sudah all out, tapi masih dirasa ada yang kurang? Coba lihat tatanan rambutnya, apakah sudah rapi atau kelewat berantakan?

Selain busana atau fashion, moms juga harus memperhatikan gaya atau tatanan rambut. Moms bisa membawa sang buah hati ke salon anak dan ubah gaya sesuai dengan tren rambut anak yang sedang hits.

Jangan terlalu terpaku dengan gaya bob untuk anak laki-laki dan perempuan. Bantu ia kenali berbagai macam uraian poni, cara mengikat, serta menyisir rambut. Sekalian mengajarkan kerapian dan kecermatan dalam menjaga rambut yang dimilikinya.

Untuk anak cowok, gel dan wax bakal oke untuk menyisir rambutnya ke atas. Jangan terlalu mengandalkan pomade, karena rambutnya yang masih halus nggak layak di keraskan dalam waktu yang lama.

Senangnya bisa melihat penampilan sang buah yang beda dari yang lain. Dengan sedikit kreativitas, moms bisa membuat penampilan si kecil terlihat keren dan fashionable!

Bagi Moms yang sedang mencari beragam pakaian dan busana kekinian, fashionable, dan instagramable, dengan harga yang terjangkau, Moms bisa cari di BabyTalkClub.com

BabyTalkClub.com punya berbagai pakaian bayi dan anak, sepatu, sampai aksesoris! Sudah terpikirkan gaya apa yang ingin si buah hati tampilkan?
Yuk, temukan di BabyTalkClub.com!